Senin, 16 Januari 2012

KELADI TIKUS DAN SAMBUNG NYAWA TANAMAN HERBAL UNTUK MENGOBATI PENYAKIT KANKER

 Keladi tikus (Typhonium flagelliforme) adalah tanaman yang memiliki umbi putih, daun segitiga dan mahkota bunga  berbentuk panjang ramping berwarna putih seperti ekor tikus. Dari sinilah rupanya nama keladi tikus diambil.  Tumbuhan sejenis talas yang bisa mencapai setinggi 30 cm ini tumbuh secara liar di wilayah Asia Tenggara hingga bagian selatan India dan Sri Lanka.
Di kalangan masyarakat umum, keladi yang sedikit beracun ini secara tradisional dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan, batuk dan terutama untuk pengobatan kanker. Cara pemanfaatnya adalah dengan membuat jus dari umbi segarnya yang dicampur madu untuk dikonsumsi sebagai minuman. Ada juga praktek-praktek lain di mana daunnya dimakan sebagai lalapan mentah.
Beberapa kandungan kimia telah teridentifikasi secara ilmiah terdapat dalam keladi tikus. Heksana di dalamnya dilaporkan mengandung hidrokarbon jenuh dan asam alifatik, sedangkan etil asetat di dalamnya diketahui mengandung asam lemak aromatik. Selain itu, terdapat juga glikosida fenilpropanoid, sterol, dan cerebroside yang dilaporkan memiliki efek anti-hepatotoksik, mengurangi dahak, anti-asmatik, anti-inflamasi, analgesik dan sedatif.Studi farmakologi yang dilakukan pada tikus juga menunjukkan bahwa jus ekstrak keladi tikus mampu mencegah hepatocarcinogenesis (pertumbuhan sel-sel kanker hati). Keladi tikus membantu detoksifikasi sistem darah dan menghasilkan mediator yang merangsang  sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan sel-sel kanker, seperti pada kanker paru, kanker prostat, kanker payudara, kanker hati dan kanker darah. Karena alasan ini, keladi tikus juga bermanfaat mengurangi efek samping kemoterapi dan radioterapi dalam pengobatan kanker. Kandungan zat aktif heksan dan diklorometana pada tanaman ini dipercaya menghambat pertumbuhan sel-sel kanker secara signifikan, dengan hampir tanpa efek samping karena tidak sitotoksik terhadap sel-sel normal (non-tumorigenik). Keladi tikus bahkan juga mengandung asam amino esensial tinggi yang dikenal sebagai arginine, agen yang mempertahankan metabolisme dan pertumbuhan normal sel-sel.
_______________________________________________________________________________
Sumber: disarikan dari Typhonium flagelliforme inhibits cancer cell growth in vitro and induces apoptosis: An evaluation by the bioactivity guided approach, Choon-Sheen Lai, et.al, Journal of Ethnopharmacology, 2008 dan berbagai sumber lain.


Manfaat Keladi Tikus :

Menurut data Cancer Care Malaysia,berbagai penyakit telah disembuhkan antara lain:
1. Berbagai kanker seperti payudara, paru-paru,usus besar-rectum, liver, prostat, ginjal,leher rahim, tenggorokan, tulang, otak, limpa, leukimia, empedu, pankreas dan hepatitis (Media Indonesia)
2. Penyakit-penyakit berat lainnya seperti: Diabetes Melitus, demam berdarah, radang otak, radang tenggorokan,ambeien akut, sakit gigi, keputihan, kista, sinus (gangguan hidung), hernia, biduran dan semua penyakit yang disebabkan virus dan bakteri.
3. Mengurangi secara luar biasa efek samping kemoterapi (seperti: rambut rontok, kulit kusam, mual-mual)
4. Menghentikan perdarahan baik diluar maupun didalam tubuh
5. Untuk anak-anak bisa mengobati berbagai radang dan sakit gigi.
6. Dapat mendeteksi terdapatnya sel-sel ganas (kanker) dalam tubuh pada stadium awal (gejala-gejala).
Pantangan
1. Yang perlu diperhatikan oleh pasien kanker dalam menjalankan pengobatan dengan Keladi Tikus yaitu tidak mengkonsumsi: “Rokok, Alkohol, Tape, Nanas, Nangka, Durian, Makanan pedas, Bakso, gorengan, Minuman bersoda, Es, Kecambah, Sawi Hijau, dan makananm yang mengandung Vetsin / MSG” karena hal tersebut dapat menetralisir efek dari obat Keladi Tikus
2. Wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi Keladi Tikus.
3. Pada orang yang sensitif, Keladi Tikus dapat menimbulkan rasa mual, bila itu terjadi penambahan gula atau madu bisa menetralisir rasa tersebut, hanya perlu diperhatikan bagi penderita Diabetes

                                       Keladi tikus produksi PT DAMI SARIWANA semarang
                                                       Izin POM. TR. 113 325 651
                                                    Isi per botol 45 kapsul @650mg
A. KELADI TIKUS
Komposisi /Composition :
Ekstrak Typonium flagelliforme (keladi tikus)           600 mg.
Aturan pakai / Direction for use :
3 kali sehari 3 kapsul sesudah makan.
Khasiat dan kegunaan / Effect and usage :
Digunakan untuk membantu mengobati penyakit kanker dan tumor.
Peringatan :
Wanita hamil dilarang mengkosumsi jamu ini.
Harga : Rp. 70.000,00/botol
B. SAMBUNG NYAWA
Komposisi /Composition :
ekstrak Gyurae procumbensis folium (sambung nyawa) 525 mg
Aturan pakai / Direction for use :
3 kali sehari 3 kapsul sesudah makan.
Khasiat dan kegunaan / Effect and usage :
Digunakan untuk penyembuhan penyakit kanker dan tumor.
Harga Rp. 60.000/botol
Cara pemesanan :
1. Pemesanan hubungi nomor (085224193448) atau via sms.
2. Biaya pengiriman dalam kota cirebon 10000 luar kota 20000 luar jawa 30000
3. Kami akan membalas sms anda untuk memberikan data rekening bank dan barang akan dikirim ke alamat yang anda berikan.
4. Semoga cepat sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar